Sedikit mengulas mengenai bunyi-bunyi yg sering terjadi d akibatkan karna beberapa paktor
Bisa karna sok,laher(bering),ban benjol,karet setabil,bahkan rek setir.
SOK ; bisa mengakibatkan bunyi ,yg paling terasa limbung/ngembal-ngembal saat mobil mengayun habis mendapat jalan tinggi (ga ada peredam bantinagan)
LAHER (bering);kedengaran gemuruh bila kecepatan tinggi,penegecekan yg pasti dengan mengangkat ban sebelah d putar pegang sok bisa juga arem/sayap,maka akan terasa gemetar dan geregel-geregel
BALL JOIN; angkat ban pegang arah jm06 sama jm 12 goyang,maka akan terasa oblak,namun cara itu tida bisa di mobil sekarang karna naproda/pegangan atas nempel ke sok,maka cara jitu dengan melepas therod dari nap roda,bila d goyang sangat loncer ga ada tahanan sama sekali itu dah pasti ball joinnya kena.
Di sini kami akan memberi solusi mungkin bisa membantu anda dengan kemampuan,pengalaman dan peralatan yg sudah kami modip sedemikian rupa buat perbaikan part d atas tadi,biar bisa menyamai kualitas part orsinil di atas kualitas yg d jual d pasaran,
Cara perbaikan cukup masuk akal,karna yg kami namakan rekon disi yaitu mengganti pelastik/teplon yg ada d dalam part tadi dengan bahan yg biasa kami namakan pom(bahan yg dipake buat isi part)
Untuk kualitas sudah sangat teruji bahkan gransi,
Beberapa poto buat mengenalkan sekalian memberi gambaran cara kerja bengkel kami
KARET SETABIL; bunyi cekit-cekit bila kena lobang.saat pulisi tidur bisa lebih nyaring bunyinya
REK SETIR; sangat terasa bila belok banyak sepeleng kekanan kekiri .apalagi bila mobil anda mengunakan rek setir eletrick,tapi insaaloh kami bisa membantu tanpa mengganti satu glundung.bunyinya ampir mirip halnya di kaki-kaki nemu jalan krikil,lubang,polisi tidur bunyi lebih jelasnya baca juga perbaikan rek setir eletrick
Unuk yang akan kita bahas sekarang mengenai masalah bunyi
Rek EletrikToyota Alltis
Toyota new alltis sudah menggunakan sistem EPS Eletrick Power Stering,dalam bahasa lain sudah tida menggunakan kompa/minyak lagi
Penyebab dan alasan kenapa reck setir eletrik bunyi
inilah alasannya
1, karna bos as rek(pegangan long tierot) mulai habis dan longgar,alhasil bila mobil melewati jalan kerikil jadi bunyi.karena as rek setir naik turun/longgar
2, setelan yang ada di kepala (penekan gigi pinyon) yang ini sangat ber pengaruh karena as rek sama gigi pinyon tida akan ngepres/presisi karena bos setelan sudah aus/longgar
Cara pengerjaannya sangat sederhan namun harus ber pengalaman.minimal pernah nyoba
Pertama2 kita lurusin setir.buka join setir.copot rek dari dudukan sayap/breh tergantung tipe mobil,ada yg harus turun sama sayap2nya seperti jazz. grand lipina dll,
lanjut ke pembongkaran seperti di bawah
Lanjut ke tahap pembuatan bos as rek eletrik sama setelan penyangga antara as sama pinyon
seperti gambar 1 sama gambar 2 d atas
Sttelah dapet semua lanjut ke tahap pengesetan di sini kita di tuntut mengandalkan piling,karena bila setelan sama bos terlalu kenceng alhasil setir berat susah balik.tapi klau kelonggaran bunyi tida akan hilang
NB:semua gambar di atas haya untuk menggambarkan cara kerja bengkel kami,mohon maap bila tida sesuai dengan spare part mobil anda.
Kisaran harga Kurang Lebih (1,5jt) bisa kurang bisa lebih tergantung tingkat kesulitan pembongkarannya
Part di atas semua di bengkel kami di kerjakan dengan sistem rekondisi menggunakan mesin bubut,jadi tida adakata perbaikan menunggu barang/sparepat(inden) krena yang kami perbaiki part orsinil mobil anda,
gransi dan teruji
Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi kami di
E-Mail
acong.leor@gmail.com Untuk lebih jelasnya seputar masalah di Mobil Toyota Alltis
silahkan
klik untuk menghubungi
klik untuk office
klik untuk peta gps